Jumat, 02 April 2010

Konflik-Konflik

Oleh Nadhifa Trihapsoro (Hanya untuk merepost tugas-tugas sekolah)


1. Konflik Diri Sendiri

Namaku Nadhifa Trihapsoro, aku adalah seorang pelajar dari SMP Labschool Kebayoran. Waktu aku kecil, aku amat tertarik dengan hal-hal yang berbau prasejarah khususnya Dinosaurus. Aku ingin menjadi seorang Paleontologist pada waktu itu dan aku berangan-angan ingin sekolah di Oxford untuk menggapai cita-citaku itu. Namun, saat aku masuk SMP, aku mulai tertarik dengan hal-hal yang berbau burung, pada saat itu juga aku ingin menjadi Ornithologist tetapi aku juga tidak ingin menghianati cita-cita lamaku yaitu menjadi Paleontologist dan bersekolah di Oxford university. Karena ini aku bingung memilih yang mana, Ornithologist atau Paleontologist??


2. Konflik Fisik Dengan Orang Lain


Pada saat aku pergi ke Lampung pada bulan Agustus 2009, aku mengikuti kejuaraan karate nasional piala Mendagri XIII dan Mendiknas II. Disana, aku melihat banyak lawan-lawan yang tangguh dari berbagai provinsi dan berbagai perguruan karate lainnya. Aku bertanding karate bagian kumite kelas usia kadet, 14-15 -57 kg. Sekarang aku harus menunggu giliran bertanding. Lawanku adalah seorang anak dari provinsi Kalimantan Timur.
Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya giliran bertandingku dimulai. Aku memasang kuda-kuda dan tetap fokus pada setiap serangan lawan yang mungkin akan dilancarkan, lawanpun berbuat hal yang sama. Karena aku tidak sabaran, aku langsung menyerang lawanku dengan pukulan, tetapi lawanku bisa menepis seranganku dan membalas seranganku, tetapi aku juga bisa menepisnya. Kemudian lawanku melancarkan pukulan yang hebat tetapi sedikit meleset. Lalu kemudian aku tepis serangannya dan dengan cepat aku membalas pukulannya. Kena, tetapi sayang sekali wasit tidak memberikan satu angka untukku.



3. Konflik Dengan Tuhan

Saat ini aku sedang menunggu di depan layar komputer yang tidak mau menyala. Sudah dicoba ratusan kali menekan tombol restart tetapi tidak menyala juga. Aku sangatlah membutuhkan data yang ada dalam komputer itu. Aku terus mencoba walaupun sudah agak putus asa seraya mengeluh kepada tuhan “Oh tuhan? Kenapa komputernya tidak mau menyala juga???. Padahal siang malam aku berdoa padamu agar komputerku dinyalakan, tetapi kenapa engkau tidak mengabulkan doaku????. Apakah doaku yang tidak diijabah ataukah aku harus lebih banyak ikhtiar?. Ya tuhanku kali ini aku memohon dengan amat sangat, tolong nyalakan komputer saya ya tuhan”.



4. Konflik dengan Alam

Pada saat aku sedang mengejar anjing-anjing pamanku yang bernama Batman dan Robin, aku melewati empang yang penuh dengan ilalang untuk mengejar mereka. Tetapi tanpa disadari aku menginjak ilalang yang tumbuh di pinggir empang yang aku kira adalah tanah, dan Byur!! Aku tercebur dan sekarang badanku basah kuyup dan aku harus mandi sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar