Selasa, 02 Agustus 2011

New Chapter

Hai para pembaca setia sekalian!(Mending ada yang baca -.-) Sudah lama sekali ya ane tidak ngepost blog ini lagi? ya itu gara-gara ane gak pintar merangkai kata-kata untuk diposting, padahal ada banyak hal yang ane ingin ceritakan cuma ya itulah, ane tak pintar merangkai kata-kata. Oh ya, maaf nih sekarang pake bahasanya "ane", lagi doyan nih pake beginian V^^


Okay, seperti yang kalian pada tau, ane sangat jarang mengepost hal-hal yang berbau kehidupan sehari-hari, ya.. karena begitulah. Tapi untuk kali ini ane akan kupas blak-blakan mengenai sedikit kehidupan di sekolah pada babak baru (sebenernya gak blak-blakan juga sih, emang Joni Blak-blakan??) Kenapa ane sebut babak baru?? ya, karena sekarang ane sudah kelas XI!! Lebih tepatnya XI-IPA-1, alhamdulillah ane dapet IPA. Yak itulah kelas baru ane, tapi ane flashback dulu sebentar yak.


Satu tahun sebelumnya, ane masuk SMAN 81 Jakarta, yang berlokasi di pinggiran (pinggir banget malah) Jakarta Timur. Pertama-tama ane ditempatkan dikelas X-1, gak ngira banget bakalan ditempatin dikelas bagian kepala banget, soalnya pas smp dapetnya bagian ujung ama tengah. Masih inget semuanya pada culun-culun, kecuali Aryo (peace mybro V^^) ya biasalah baru pada masuk, baru pada kenal. Yang ada temennya satu sekolah dulu maennya bareng-bareng aja disitu-situ, masih terdiferensiasi.


Dikelas ini, waktu pas MOS entah kenapa secara nekat ane mengajukan diri jadi ketua kelas yang sebenernya "katanya" sementara, eh gak taunya gak ada yang setuju menggantikan ane. Yasudahlah, jadilah ane kepala suku X-1 hingga 1 tahun kedepan -.-, padahal ini kali pertamanya ane jadi ketua kelas.... kerjaannya cuma nyiapin, ngatur tadarus, panggil guru, sisanya mah masalah sekretaris dan bendahara aja ^^


Usut mengusut, hari demi hari terlalui, jadilah kelas X-1 bernama KARATE yang kalo gak salah kepanjangannya "Knowledgeable and Extraordinary Ability of Ten One". Panjang dan boleh dibilang cukup muluk, tapi tak apalah, namanya keren! Thanks to Alfistya Tri Noviany who made this ^^


Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan terlampaui sudah, banyak acara yang telah dilalui KARATE resmi tak resmi, meriah tak meriah selama setahun seperti Ultah X-1 (yah, ane gak dateng..) LTUB (Dan inilah event yang paling menyatukan kelas yay! :D), Ulum semester 1-2, Classmeet, TO, Outbond, ESQ, Remed, dan lain-lain, Hingga akhirnya perpisahan kelas dan terima rapot kenaikan kelas juga :-(


Banyak hal yang sulit dilupakan selama di KARATE, bahkan boleh terbilang terlalu banyak. Banyak temen baru yang didapet yang punya berbagai macam karakter, Banyak rusuh-rusuhan (meskipun boleh dibilang rusuh yang paling kalem seangkatan Pensador), Banyak canda tawa, banyak masalah, yang pasti banyak aja dah!. Menurut ane, ini kelas udah paling kompak dan best seumur hidup ane!



Oh ya, mungkin di kelas lama ane punya salah seperti kesalahan memimpin, kesalahan kata, kesalahan perbuatan, kesalahan selonongan, kesalahan merintah-merintah, kesalahan mintain makanan orang, kesalahan ngopas PR, kesalahan boker gak tepat waktunya, kesalahan lain-lain, pokoknya kesalahan apa ajadah! antara ane ama anak-anak KARATE mohon dimaafkan ya, karena saya juga manusia biasa yang serba punya salah (kebanyakan!). Untuk kedepannya saya harap kalian semua para mantan X-1 yang menjadi KARATE agar tetep inget satu ama lain, jangan pada sombong ya! semoga kekompakan kita jaya selalu!


Yap cukup dulu flashback singkatnya, beralih laki ke zaman sekarang. Setelah terima rapot dengan hasil yang cukup memuaskan dan mendapat jurusan yang ane inginkan yaitu IPA, mulailah libur panjang yang cukup lamaaaaaaaaaaaa, hingga kemudian ane masuk sekolah kembali. Mulanya ane tidak tahu ada di kelas IPA berapakah?? kemudian akhirnya sesaorang yang bacotnya luar binyakso bernama Anindita Chairina (yang memang teman sekelas kelas X juga) memberitahu bahwa ane ada di IPA-1, awww ujung kepala lagi dapetnya.


Kelas beres laah.... dapet yang ujung-ujung lagi juga takapo, nah sekarang mari kita cek dengan siapa saya berada di IPA-1. Melihat nama-nama teman di kelas IPA-1 rasanya sudah cukup familiar di telinga, semua saya anggap sudah kenal namun mungkin belum akrab. Semuanya gonna be okay, biasalaaaah.... hingga saya menemukan nama: AMALIA YUANITA DEWANTI & ANINDITA CHAIRINA*, APPPAAAA???!!!! mengapa ane harus sekelas LAGI ama mereka??!! Apa salah hamba ya Allah?!! (Sori-sori, bencanda ya pren V^.^). Okelah, meski begitu secara garis besar semuanya beres dan bissa diatur!


*NB: Mereka-mereka yang disebutkan namanya ini ialah teman-teman ane kelas X yang paling bacot sebacot-bacotnya sumur diladang boleh kita menumpang mandi, kalaulah ada umur panjang boleh kita berjumpa lagi (?) Ya, intinya mereka ini adalah yang ter-berisik ampe-ampe cukup mengganggu ketenangan orang yang hobi tidur di kelas sebangsa Levi (Peace My Bro My Sis! V^.^)


Intinya, masuklah ane ke kelas baru yaitu kelas XI-IPA-1. Sudah 3 minggu lebih ane berada di kelas XI-IPA-1 yang sampai sekarang masih belom punya nama kelas. Dikelas ini, yah... karena masih baru tentulah masih terbilang sepi (Walapun gak sepi-sepi amat sih), meski banyak diantara teman-teman yang sudah familiar tahu namanya karena belum begitu akrab jadinya yaa..... gitudeh kalian bisa menebak sendiri. Suasana yang belum akrab ini banyak membuat temen-temen jadi kangen kelas lamanya (ya... boleh dibilang saya juga), sehingga banyak yang Hijrah kekelas lain atau ke kantin dan membuat kelas sendiri jadi sepi.......... apalagi pas jam istirahat di mana kalo masuk kelas udah berasa kayak habis dievekuasi, isinya cuma penghuni yang biasanya menghuni kelas, lain lagi kalo menjelang masuk.

Yah, tapi begitulah, namanya juga masih baru entar-entaran juga paling jadi rame lagi, dulu pas awal kelas X juga begitu. Namanya hidup perlu adaptasi, bersosialisasipun juga butuh adaptasi, hanya tinggal menunggu waktu saja, masih ada satu tahun mendatang kok. There are many surprize that need to reveal.

Hmm... ane rasa postingan ane saya sudahi dulu, sudah terlalu panjang ane menulis kata-kata di blog ini. Kalo misalkan ada salah kata ato terlalu menyinggung ato terlalu sok tahu ane mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena saya ini kan manusia yang selalu berbuat kesalahan. Cukup kata, sekian dari ane dan Terimakasih!

1 komentar: